Pemkab Humbahas Tertibkan PKL di Pasar Lintongnihuta

Pemkab Humbang Hasundutan melaksanakan penertiban pedagang kaki lima di Kecamatan Lintongnihuta. Pelaksanaannya langsung oleh staf Kantor Camat Lintongnihuta, Dinas Kopenaker, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

topmetro.news – Pemkab Humbang Hasundutan melaksanakan penertiban pedagang kaki lima di Kecamatan Lintongnihuta. Pelaksanaannya langsung oleh staf Kantor Camat Lintongnihuta, Dinas Kopenaker, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Penertiban ini berlangsung pada setiap Hari Senin saat pekan di Pasar Rakyat Lintongnihuta. Dasar penertiban adalah karena situasi dan kondisi yang terjadi.

Di Pasar Rakyat Lintongnihuta sering terjadi kemacetan. Penyebabnya adalah karena pedagang yang menggunakan jalan untuk berjualan. Seperti pedagang kaki lima dan pedagang yang menggunakan beko sorong tambah lagi dengan parkir sembarangan.

Dengan penertiban para pedagang, parkir kendaraan yang teratur, dan tidak adanya penjual yang menggunakan beko sorong di jalan raya Pasar Baru Lintongnihuta, maka arus lalu lintas akan semakin lancar.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment